Cara Menggunakan Dua WhatsApp

Cara menggunakan dua WhatsApp di satu ponsel

Dua WhatsApp

Apakah mungkin menggunakan dua WhatsApp atau WhatsApp ganda di satu ponsel? Mungkin. Coba saja langkah-langkah berikut.

Situasinya bisa seperti ini. Anda menggunakan dua nomor di ponsel (yang tentu saja mendukung kartu SIM ganda). Kemudian Anda ingin memiliki dua WhatsApp untuk setiap nomor untuk tujuan yang berbeda.

Hm, ya, biasanya begitu. Satu untuk penggunaan pribadi, yang lain untuk tujuan bisnis atau penjualan. Jadi tidak tercampur.

Sejauh ini, WhatsApp masih terikat dengan nomor telepon. Belum ada akun ganda atau dukungan lainnya. Sedikit berbeda dengan Telegram yang mendukung banyak akun.

[irp posts=”50574″ name=”Kelebihan Telegram dibandingkan WhatsApp”] Bagaimana cara kerja dua WhatsApp?

Logikanya sebenarnya cukup sederhana. Jika WhatsApp tidak mendukung dua nomor telepon, ya, kami menggunakan dua aplikasi WhatsApp dalam satu telepon.

Jadi yang sebenarnya kami lakukan adalah menyalin, menggandakan, atau mengkloning aplikasi. Beberapa ponsel memiliki fungsi ini di dalamnya. Terutama ponsel buatan China.

Kalau tidak salah Xiaomi menyebutnya Dual Apps, Oppo menyebutnya Clone App dan Vivo menyebutnya App Clone. Sedikit saya sebutkan saat membicarakan fitur Funtouch OS di Vivo V7+.

Tapi bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki fitur ini? Cara membuat WhatsApp ganda

Pada dasarnya sama dengan fitur-fitur di atas. Yaitu dengan aplikasi duplikat. Dalam hal ini, tentu saja, klon WhatsApp.

Namun disini kita mengambil bantuan aplikasi lain yang bernama Parallel Space. Seperti namanya, aplikasi ini menciptakan ruang sendiri di mana Anda dapat menginstal aplikasi yang berbeda. Sayangnya, trik ini hanya berfungsi di Android.

Lihat juga 3 Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber YouTube melalui PC, Tablet & HP Dalam tutorialnya

[irp posts=”40313″ name=”Cara mengganti nomor telepon di WhatsApp dengan benar”]

Nah, caranya mudah. Anda harus.

Unduh aplikasi Ruang Paralel. Buka aplikasi. Anda akan melihat daftar aplikasi di ponsel Anda. Pilih aplikasi yang ingin Anda clone (WhatsApp dalam hal ini). Klik tombol Tambahkan ke Ruang Paralel. Aplikasi akan terinstal, kemudian Anda akan diarahkan ke halaman Parallel Space. Buka aplikasi (WhatsApp) dan daftarkan akun lain seperti biasa.

Instal dua whatsapp atau whatsapp ganda di satu ponsel

Agar aplikasi kloning WhatsApp lebih mudah diakses, Anda dapat membuat pintasan di layar beranda. Tekan dan tahan ikon aplikasi, lalu geser ke opsi “Buat pintasan”. Anda sudah bisa menggunakan aplikasi seperti biasa (jangan khawatir, ikon aplikasi WhatsApp asli dan WhatsApp duplikat berbeda).

Itulah trik menggunakan dua WhatsApp dalam satu ponsel. Seperti yang Anda lihat, trik ini juga berfungsi untuk aplikasi lain. Jadi jika Anda benar-benar perlu mengkloning aplikasi, ulangi saja langkah-langkah di atas.

Sumber :