Kode Bank BSI
Kode Bank BSI

Kode Bank BSI

Posted on

Dalam era digital ini banyak hal yang bisa kita lakukan tanpa harus bersusah payah datang kesana – kemari. Dengan menggunakan kecanggihan teknologi semua menjadi lebih mudah.

Salah satu nya adalah saat kita berurusan dengan bank, tidak bisa di pungkiri untuk zaman sekarang kita pasti segala sesutu banyak terkait dengan bank.

Berurusan dengan bank seperti nya sudah menjadi hal yang wajib untuk kita dalam kehidupan sehari – hari dan sangat sulit untuk di hindari.

Disini kita akan membahas tentang kode bank BSI. Mentransfer uang juga saat ini sudah bisa di katakan sebagai kebutuhan kita oleh karena itu kita butuh menggunakan Bank.

Di Dunia ini termasuk Negara kita sendiri yaitu Negara Indonesia memiliki banyak sekali jenis bank sehingga jika kamu mau mentransfer ke teman dan bisa saja dia menggunakan bank yang tidak sama dengan kamu.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu tetap bisa melakukan transaksi transfer walaupun memiliki bank yang berbeda dengan teman mu.

Caranya untuk menggunakan fitur transfer ke bank lain kita harus menggunakan kode bank tersebut agar transaksi bisa di lakukan dengan sukses.

Jika kamu masih bingung berapa kode bank khusus nya Bank Syariah Indonesia, di bawah ini akan kita bahas. Jadi silahkan kamu baca artikel ini sampai habis.

Kode Bank BSI

Kode Bank BSI
Kode Bank BSI

Beberapa waktu lalu di Indonesia mempunyai tiga Bank Besar Syariah. Tiga bank yang di maksud adalah Bank BNI Syariah, Bank Mandiri Syariah, Bank BRI Syariah.

Dan kemudian saat ini bank – bank syariah di atas menggabungkan menjadi satu yang sekarang bernama Bank Syariah Indonesia

Bank ini resmi di luncurkan pada awal tahun 2021 tepatnya pada tanggal 1 Februari 2021. Sebagai penggabungan dari Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah, dan Bank Mandiri Syariah.

Bapak Jokowi telah meresmikan Perilisan PT Bank Syariah Indonesia Tbk tersebut di Istana Negara, Jakarta. Dengan ada nya penggabungan bank besar tersebut menjadi identitas negara kita.

Dan kita patut bangga dengan adanya Bank Syariah Indonesia ini. Karena Indonesia sudah menjadi salah satu negara yang mengedepan kan ekonomi syariah.

Konversi Rekening Bank Syariah Indonesia

Kode Bank BSI
Kode Bank BSI

Di dapat informasi dari situs resmi BSI, untuk memberikan kemudahan kepada nasabah pengguna Bank BRI Syarian dan BNI Syariah maka BSI melakukan konversi Rekening.

Bagi para nasabah BRI Syariah dan BNI Syariah masih bisa menggunakan ATM mereka sampai batas waktu 1 November 2021.

Untuk nasabah BRI Syariah dan BNI Syariah rekening nya akan di tutup dan semua saldo yang ada pada rekening masing – masing akan di pindahkan secara otomatis ke rekening Bank Syariah Indonesia.

Bank Syariah Indonesia yang telah terisi saldo tersebut langsung aktif dan langsung bisa anda gunakan. Dan untuk konversi rekening itu sendiri di lakukan mulai tanggal 18 mei 2021 mengikuti jadwal di setiap daerah.

Kode Trasfer Bank Syariah Indonesia

Kamu dapat menggunakan Bank Syariah Indonesia untuk mengecek saldo, transfer uang, membayar tagihan, membeli voucher dan lain – lain.

Berikut kami akan jelaskan tentang kode kode transaksi Bank Syariah Indonesia, cara transfer, kode transfer, serta biaya admin yang akan anda keluarkan.

Sudah kita ketahui sebelum nya Bank Syariah Indonesia ini terdiri dari tiga bank yang berbeda, dan sudah pasti juga memiliki kode bank yang berbeda – beda. Dan saat ini setelah mereka bergabung berapakah kode untuk transfer nya?

Kode Bank Syariah Indonesia 2021

Bank Syariah Indonesia mengatakan saat ini masih menyesuaikan dalam berbagai hal termasuk masalah kode transfer yang dilakukan oleh nasabah BSI.

Jadi untuk saat ini mereka memutuskan untuk memakai kode yang lama jika ingin bertransaksi transfer ke bank BSI syariah ini.

Dan kebijakan yang di putuskan oleh Bank Syariah Indonesia ini samai waktu yang belum di tentukan, sampai keputusan berikut nya.

Jadi untuk kode Bank Syariah indonesia ini bisa saja berubah sewaktu – waktu dan untuk update terbaru nya nanti akan di umumkan secara resmi.

Kita tunggu saja pengumuman resmi nya di website Bank Syariah Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa kode dari bank syariah indonesia sebelum nya, agar dapat anda lihat dan dapat menggunakan nya jika ingin mentransfer

  • Kode dari Bank Syariah Indonesia untuk yang dulu nya Bank BRI Syariah 422.
  • Kode dari Bank Syariah Indonesia untuk yang dulu nya Bank BNI Syariah 427.
  • Kode dari Bank Syariah Indonesia untuk yang dulu nya Bank Mandiri Syariah 451.

Kamu dapat menggunakan kode bank di atas jika ingin mentransfer dari bank lain ke Bank Syariah Indonesia. Tetapi selain kode bank di atas pihak Bank Syariah Indonesia telah menyiapkan kode swift transfer Indonesia.

Kode Transfer swift ini biasanya di pakai oleh para pengguna dari nasabah bank luar negeri untuk mentransfer ke Bank Syariah Indonesia.

Karena banyak juga nasabah luar negeri yang ingin mentransfer ke Bank Syariah Indonesia. Berikut akan kami bahas tenang kode swift transfer indonesia.

  • Kode swift dari Bank Syariah Indonesia untuk yang dulu nya Bank BRI Syariah BROSDJA.
  • Kode swift dari Bank Syariah Indonesia untuk yang dulu nya Bank BNI Syariah SYNIIDJA.
  • Kode swift dari Bank Syariah Indonesia untuk yang dulu nya Bank Mandiri Syariah BSMDIDJA.

Biaya Admin Transfer ke Bank Syariah Indonesia

Jika kamu ingin melakukan transfer dari bank lain ke Bank Syariah Indonesia sudah pasti akan di kenakan biaya admin. Biaya yang akan kamu keluarkan yaitu sebesar 6.500 rupiah.

Tetapi jika kamu ingin melakukan transaksi dengan menggunakan bank yang sama yaitu bank syariah indonesia, kamu tidak akan kenakan biaya sedikitpun.

Cara Transfer Ke Bank Indonesia

Setelah kamu mengetahui kode transfer sekarang kamu akan kami beri tahu bagaimana cara transfer ke Bank Syariah Indonesia.

Sebenar nya untuk melakukan transfer ke bak syariah indonesia ini tidak berbeda dengan transfer ke beberapa bank lain nya.

Mari kita simak di bawah ini cara transfer ke bank syariah Indonesia

  • Silahkan kamu datang ke ATM terdekat.
  • Masukan kartu debit kamu.
  • Saat nya pilih bahasa kamu bisa menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
  • Selanjutnya kamu masuk kan PIN ATM kamu.
  • Pilih menu transaksi.
  • Selanjutnya pilih pilihan transfer.
  • Pilih untuk transfer ke bank lain nya.
  • masukkan kode dari Bank Syariah Indonesia yang telah di jelaskan sebelumnya. yaitu Bank BRI Syariah 422, Bank BNI Syariah 427, Dan Bank Mandiri Syariah 451.
  • Setelah anda masukan kode bank tersebut silahkan masukan no rekening tujuan anda.
  • Masukan nomual yang akan kamu transfer.
  • Tekan benar.
  • Dan selanjutnya kamu cek rekening tujuan atas nama nya dan jumlah uang yang akan kamu transfer.
  • Jika sudah benar silahkan kamu tekan ya.
  • Tunggu beberapa saat.
  • Selanjutnya mesin ATM akan mengeluarkan struk transaksi kamu tai.
  • Selesai.

Nah cukup sekian ya teman – teman semoga informasi yang altitude.co.id sampaikan di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua.

5/5 - (1 vote)